Menu Tutup

Agritech Study Club FTP UGM

Agritech Study Club (ASC) adalah kelompok studi di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian yang bergerak di bidang akademis dengan mengkaji, meneliti, dan mengembangkan keilmuan Teknologi Pertanian secara interdisipliner yang mengedepankan aspek moralitas manusia sebagai Makhluk Tuhan Yang Maha Esa. ASC merupakan wadah bagi mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian untuk mengoptimalkan segala potensi keilmuan serta wadah yang mampu menjembatani kehidupan kampus dengan kehidupan masyarakat dengan program-program aplikatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan bagi mahasiswa yang ikut dalam kelompok studi ini.

ASC mempunyai banyak hasil karya yang ditorehkan demi mengembangkan minat dan menyebarluaskan ilmu yang didapatkan dikampus agar mudah diterima oleh orang-orang non akademisi sehingga mudah untuk dimengerti dan dipahami dengan menyeluruh. Berikut ini adalah salah satu hasil karya yang mendasari atau sebagai fundamental berupa simbolik berupa logo ASC tentang awal berdirinya tembok kokoh nan kuat dengan berisikan 3 kekuatan tiang/pilar yang kokoh yang saling menguatkan yaitu dari departemen Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian, departemen Teknik Pertanian dan Biosistem yang terakhir dari Teknologi Industri Pertanian, saling bersinergi anatar satu dengan yang lain membentuk wajah-wajah baru Fakultas Teknologi Pertanian menjadi semakin berkembang dan dapat mendorong rasa ingin tahu tentang keilmuan yang lebih menyeluruh dan mendasar sehingga kemampuan yang dimiliki setiap individu yang gabung akan lebih terasah sering dengan keikutsertaannya dalam setiap kegiatan. Jadi ASC merupakan wadah yang tepat buat teman-teman untuk melanjutkan ambisi dan keinginan untuk menjadi seorang juara dan pemenang.

Sekian dari saya semoga bermanfaat dan dapat memberikan sebuah pandangan baru tentang titik balik kelanjutan kelompok studi ini kedepannya berada dipundak teman-teman sekalian, juga tidak lupa mendengungkan sebuah baris kata yang terus memberi semangat untuk terus maju bersama-sama kita pasti bisa yaitu:

“SALAM ASC, SALAM, JADILAH MAHASISWA, LUAR BIASA”

Ini merupakan salam perpisahan terakhir dari kami yaitu selaku pengampu teman-teman pengurus harian 2017. Mengucapkan rasa bangga kami kepada teman-teman yang sudah memberikan energi dan pikiran demi ASC. Berkat ASC-lah kita semua dapat bertemu dan berjumpa bersama-sama membangun tiang ini walaupun ada banyak kendala tetapi kami tetap salut kepada kalian. semoga kedepannya menjadi lebih baik dari waktu kepengurusan kami yang lalu. Meskipun tulisan ini berakhir dengan sebuah simbol titik (.) tetapi torehan kerja keras kalian akan terus tertulis dan akan membekas disetiap benak individu-individu yang telah kalian perjuangkan selama satu tahun kepengurusan. itu juga menjadi tugas setiap generasi untuk meneruskan semangat kekeluargaan dan kebersamaan demi ASC yang lebih baik. Disinilah saya dapat berjumpa dengan keluarga besar yang saling memberikan masukan, saran, komentar dan mungkin juga cacian, makian tetapi itu semua sebuah siklus yang harus kalian lalui demi mencari jiwa ASC yang kalian inginkan. Semua ada waktunya semua ada jalannya, ada awal pastijuga ada akhir. Semuanya dimulai ketika kita saling tidak mengenal dan belum tahu tetapi semenjak masuk dan bergabung kita menjadi lebih dekat anatar satu sama lainnya. Dari yang angkatan dan jurusan yang berbeda kita dapat bertemu dan kadang-kadang dipertemukan dengan cinta sejati kita yaitu Kelompok Studi ASC. Ingat walaupun teman-teman masih bingung dan bimbang tetapi terus jalani apa yang menjadi tugas harus dilakukan semaksimal mungkin karena kita tidak tahu apa yang akan menanti di keesokan hari.

Saya selaku Dewan Konsultatif dari Departemen KOMINFO dan mantan Ketua Departemen KOMINFO periode 2016 ASC FTP UGM mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada semua pihak yang telah selama ini bergerak bersama kami. Dengan berat hati dan sedih harus meninggalkan teman-teman walaupun tulisan ini terlalu dini dan jangan anggap sebagai surat wasiat tapi anggap saja sebagai curhatan seorang sesepuh yang sudah lama menjadi motor penggerak dan lama kelamaan akan segera diganti dengan yang baru biar lebih bertenaga.

Semoga tulisan yang singkat ini dapat menyadarkan kita semua baik temen-teman PH 2017 ataupun PH selanjutnya untuk terus maju walaupun banyak halangan dan rintangan yang akan teman-teman hadapi, terus berpegang teguh pada simbol dasar ASC yaitu “STUDY” yang artinya belajar, apabila dijabarkan bisa sperti belajar memanajemen waktu, manajemen diri dan manajemen emosi juga pikiran  kemudian ada “AGRITECH” yang berati bisa bergerak dalam bidang Agro. Kemudian kedua hal tersebut terangkum dalam sebuah CLUB yang berarti perkumpulan sehingga bersatu padu menjadi satu sehingga menjadi AGRITECH STUDY CLUB WKWKWKWK. just kidding 😀

Tetapi bagian yang atas itu penting jadi jangan dilupakan!

MATUR SUWUN,TERIMA KASIH, THANK YOU, ARIGATOU, DANKE

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.