Menu Tutup

Kunjungan Industri ke Warung Kopi Kali Petung Edukasi Kopi Merapi

Pada Selasa, 7 Juni 2022, Agritech Study Club Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada melakukan kunjungan industri ke Warung Kopi Kali Petung Edukasi Kopi Merapi yang berlokasi di Desa Petung, Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kunjungan industri ini anggota Agritech Study Club melihat secara langsung proses pengolahan biji kopi menjadi kopi siap seduh. Mulai dari kondisi lahan tanaman kopi, proses pengeringan biji kopi, sampai proses roasting dan grinding.

Sehingga dengan adanya kegiatan kunjungan industri ini, anggota Agritech Study Club dapat memperoleh pengalaman langsung mengenai proses pengolahan biji kopi, dan mengetahui kondisi lahan perkebunan kopi di lereng gunung merapi, serta pengaruhnya pada proses produksi.

Setelah kunjungan industri di Warung Kopi Kali Petung Edukasi Kopi Merapi usai, anggota Agritech Study Club Fakultas rehat sejenak di Kopi Galia Merapi, dan di lanjutkan bermain game bersama di tempat yang sama, guna mempererat hubungan antar anggota Agritech Study Club, sekaligus sebagai wadah untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan bagi anggota Agritech Study Club.

Dokumentasi Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.